SURVEY
27 Juli 2021
Detail Berita
Dipublikasi oleh LPMP Kalsel pada 27 Agustus 2019 | Dilihat 229 kali
LPMP Kalimantan Selatan Laksanakan Sosialisasi Penjaminan Mutu Pendidikan

Bertempat di Hotel Best Western–Kindai Banjarmasin LPMP Kalimantan Selatan mengundang Dinas Pendidikan Provinsi, Asosiasi Pengawasan Seluruh Indonesia (APSI), Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Kepala Dinas/Kabid SD/SMP dari 13 kabupaten/kota untuk bersama-sama mengikuti Kegiatan Sosialisasi Penjaminan Mutu Pendidikan mulai tanggal 25 s.d 27 Agustus 2019.

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk memberikan informasi kepada pemerintah daerah tentang peta mutu pendidikan di Provinsi Kalimantan Selatan.

Hasil yang diharapkan adalah :

  1. Komitmen untuk menggunakan data mutu sebagai dasar pembuatan kebijakan program peningkatan mutu pendidikan di daerah.
  2. Komitmen penyediaan anggaran peningkatan mutu pendidikan oleh pemerintah daerah.
  3. Komitmen untuk memperdayakan Tim Penjaminan Mutu Pendidikan Daerah (TPMPD) dalam peningkatan mutu pendidikan di daerah.

Kegiatan di buka oleh Kepala LPMP Kalimantan Selatan dalam kesempatan ini diwakilkan kepada Kasubbag Umum LPMP Kalimantan Selatan Sucipto, S.Pd.,S.T.,M.Kom, didampingi Kasi Pemetaan Mutu dan Supervisi DR. Arif Sri Wiyana, S.Pd,.,M.Pd, Koordinator Widyaiswara Drs. H. Anshory Akhmad, M.Pd. Kasubbag Umum mengucapkan terimakasih atas kesediaan berhadir memenuhi undangan sosialisasi penjaminan mutu pendidikan. Mutu pendidikan tidak akan terwujud kalau tidak ada itikad baik dan dukungan kita semua, program penjaminan mutu pendidikan yang terus menerus dilakukan sebagai upaya pemerintah membantu daerah, membantu satuan pendidikan, agar adanya peningkatan mutu pendidikan yang terarah, dan berkelanjutan.

Narasumber kegiatan dari Satgas PMP Dikdasmen Kabagren Jakarta Bapak Jefry Fransincus, S.T.,MM, Narasumber Eselon, dan Fasilitator Nasional.

Semoga hasil kegiatan ini dapat bermanfaat bagi semua pihak dalam menyukseskan Penjaminan Mutu Pendidikan di Provinsi Kalimantan Selatan khususnya dan seluruh Negara Republik Indonesia.

Sos1

Narasumber Eselon LPMP Kalimantan Selatan DR. Arif Sri Wiyana, S.Pd,.,M.Pd

Sos2

Fasilitator Nasional LPMP Kalimantan Selatan Drs. H. Anshory Akhmad, M.Pd

Sos3

Berbagi Pengalaman Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batola H. Sumarji, S.Pd.,M.A.P

Sos4

Narasumber Pusat Bapak Jefry Fransincus, S.T.,MM

Sos5

Penyerahan Buku Rapor Mutu dari LPMP Kalimantan Selatan kepada Kabupaten/Kota

Sos6

 

Sos7

Foto Bersama Rapor Mutu masing-masing Kabupaten/kota

Sos8

Foto Bersama Peserta Sosialisasi Penjaminan Mutu Pendidikan