SURVEY
29 Januari 2022
Detail Berita
Dipublikasi oleh LPMP Kalsel pada 02 Desember 2020 | Dilihat 217 kali
DISEMINASI HASIL MELALUI DARING SPMI SEKOLAH BINAAN

Edisi Kabupaten Barito Kuala, Hulu Sungai Tengah dan Hulu Sungai Utara

Ruang Zoom Meeting LPMP Provinsi Kalimantan Selatan hari ini, tanggal 1 Desember 2020 agak berbeda karena kegiatan diseminasi yang biasanya dilakukan secara luring untuk akhir tahun ini dilakukan lewat daring. Hasil-hasil terbaik SPMI Sekolah Binaan dari Kabupaten Barito Kuala, Hulu Sungai Tengah dan Hulu Sungai Utara akan tergabung dalam 3 zoom meeting yang terbagi berdasarkan jenjangnya baik SD, SMP, dan SMA.

Diseminasi ini diikuti oleh seluruh sekolah binaan yang ada di kabupaten tersebut, dengan jumlah peserta yang diundang tiap sekolah (SD, SMP, dan SMA) 2 orang. Fasilitator daerah (FASDA) juga diundang sebanyak 2 orang untuk tiap jenjang tiap kabupaten.

Secara umum kegiatan ini bertujuan untuk menampilkan gelar karya terbaik dari setiap jenjang pendidikan dari semua kabupaten/kota. Diharapkan pelaksanakan SPMI bisa berjalan secara efektif, efisien, dan mencapai hasil yang optimal. Serta diharapkan pula akan didapatkan gelar karya terbaik sekolah binaan tingkat Provinsi Kalimantan Selatan dari setiap jenjang pendidikan  tahun 2020.

Adapun perwakilan tiap jenjang yang mewakili kabupaten dipilih langsung oleh Tim FASDA kabupaten/kota bekerjasama dengan dinas pendidikan setempat. Tiap jenjang dipilih satu sekolah.  Sekolah yang mewakili wajib melakukan paparan melalui PPT.

Perwakilan dari Kabupaten Barito Kuala untuk jenjang SD adalah SDN Handil Bakti, yang menyampaikan paparan adalah Surya Abdi, S.Pd. (KS). Jenjang SMP (SMPN 5 Alalak), paparan disampaikan oleh Hadi Susilo (guru). Dan jenjang SMA (SMAN 1 Jejangkit), paparan disampaikan oleh Kepala Sekolah Kasmudin dan Ibu Endang selaku guru. Untuk Kabupaten Hulu Sungai Tengah jenjang SD diwakili oleh SDN Pandawan, paparan disampaikan oleh H. Muhammad Yani, S.Pd.SD. (KS) , jenjang SMP diwakili oleh SMPN 28 Hulu Sungai Tengah, paparan oleh Hadi Rahmadi (KS). Dan jenjang SMA diwakili oleh SMAN 1 Barabai, paparan oleh Sri Kurnia Dewi (guru).

Dan perwakilan dari Kabupaten Hulu Sungai Utara, jenjang SD adalah SDN Teluk Sarikat, paparan langsung oleh Kepala Sekolah H. Hormat Emka, S.Pd.SD.  Jenjang SMP diwakili oleh SMPN 2 Sungai Pandan, paparan oleh Kepala Sekolah Sugiyono, M.Pd., dan jenjang SMA adalah SMAN 1 Amuntai Utara, dipaparkan Kepala Sekolah Sukiman, S.Pd., M.M.

Untuk zoom meeting jenjang SD acara secara resmi dibuka oleh Koordinator Fungsi FPMP Akhmad Gafuri, S.Pd., M.Pd. Di ruang zoom meeting SMP dibuka secara resmi oleh Kasubag TU Sucipto, S.Pd., S.ST., M.Kom. Dan untuk jenjang SMA langsung dibuka oleh Kepala LPMP Provinsi Kalimantan Selatan Yuli Haryanto, SE., M.Si. Dalam sambutannya Pa Yuli berharap Sekolah Binaan dapat menjalankan siklus SPMI dengan baik. Dan beliau juga mengatakan dari seluruh rangkaian kegiatan program sekolah binaan semua kegiatan dapat berjalan dengan lancar. Dari kegiatan Sosialisasi SPMI, Bimtek In service, Pendampingan, Monitoring dan Evaluasi oleh TPMPD, Korwas, dan Tim LPMP sampai pada Diseminasi Hasil ini.

Tim pengamat untuk 3 kabupaten ini berasal dari LPMP Provinsi Kalimantan Selatan yang dimotori oleh Akhmad Gafuri, S.Pd., M.Pd., sekolah binaan jenjang SD,  Siti Ramlah, S.Pd., MS.,  sekolah binaan jenjang SMP dan Dr. Zaenal Fanani, M.Ed. sekolah binaan jenjang SMA.

Dari hasil evaluasi kegiatan untuk indikator kehadiran peserta, dengan prosentasi kehadiran 100 % untuk jenjang SMA, jenjang SMP 98 % dan jenjang SD 92 %. fpmplpmpkalsel.

foto1

Suasana ruang zoom meeting jenjang SMP

foto2

Kepala LPMP Provinsi Kalsel, Yuli Haryanto, SE., M.Si.
menyampaikan sambutan saat membuka secara resmi
di ruang zoom meeting jenjang SMA