SURVEY
18 Juni 2021
Detail Berita
Dipublikasi oleh admin pada 13 Mei 2021 | Dilihat 67 kali
LPMP Prov Kalsel Berbagi ke 10 Yayasan

Sebanyak 10 yayasan tercatat jadi tujuan berbagi Berkah Ramadhan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kalimantan Selatan. Penerima donasi terakhir berupa 40 paket ifthar (nasi kotak dan snack) di penghujung Ramadhan, Minggu (09/05) adalah Graha Yatim dan Dhuafa (GRAY) di Jalan Mistar Cokrokusumo.  Sehari sebelumnya, Sabtu (08/05), juga dibagikan 50 paket yang sama  untuk Panti Asuhan Al  Aqsho, Guntung Manggis, Banjarbaru,

Pembagian ifthar ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian kegiatan Berkah Ramadhan yang diselenggaran LPMP Prov Kalsel untuk mengisi Ramadhan tahun 1442 Hijriah ini. Dana untuk berbagi dikumpulkan dari sumbangan ASN dengan jumlah keseluruhan Rp.8.320.000,-. Dari dana tersebut juga, sebelumnya telah dibagikan 21 paket takjil untuk Panti Asuhan ‘Habib Abubakar’ di Kompleks Griya Mustika Banjarbaru, Kamis (15/04) dan Asrama Sahabat Yatim di RO Ulin Banjarbaru.

Selanjutnya paket sembako dibagikan ke Griya Yatim dan Dhuafa Kelurahan Mentaos dan Panto Asuhan Kasih Bunda Jalan STM Banjarbaru,  Selasa (27/04), serta Rumah Qur’an Yatim Jalan Pendidikan dan Griya Yatim dan Dhuafa Jalan Mistar Cokrokusumo, Banjarbaru, Rabu (28/04).

Paket takjil dan ifthar kembali dibagikan ke Panti ‘Wiyata Kartika; ABRI, Banjarbaru, Panti Asuhan ‘Kartika Wiyata Putra’, Kamis (29/4) serta Panti Asuhan Muawanah, Banjarbaru dan Banjarmasin, Rabu (05/05).

Selain berbagi, Berkah Ramadhan juga diisi Kegiatan Siraman Rohani dan Tadarus Al Quran setiap hari kerja, selesai Shalat Zhuhur berjamaah di Mushalla An Nur. Siraman Rohani dilaksanakan awal Ramadhan, Senin (12/04) oleh Ustadz Ahmad Rijali dari Universitas Lambung Mangkurat (ULM).

Semula direncanakan ada kegiatan berbuka puasa bersama dan Shalat Tarawih berjamaah, tapi ditiadakan untuk menaati himbauan pemerintah untuk membatasi kegiatan yang berpotensi menularkan COVID-19.

Diharapkan kegiatan Berkah Ramadhan ini benar-benar membawa berkah untuk ASN LPMP Prov Kalsel khususnya, dan untuk sesama yang memerlukan umumnya, Aamiin… tim