SURVEY
18 Juni 2021
Detail Berita
Dipublikasi oleh admin pada 13 Mei 2021 | Dilihat 65 kali
Semarak Rayakan Hari Pendidikan Nasional 2021

Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2021 yang diselenggarakan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (03/05) sampai Jumat (07/05) di Aula Pangeran Antasari setempat, ternyata heboh dan sesemarak judulnya ‘Semarak Hardiknas LPMP Provinsi Kalimantan Selatan’.

Dalam rangkaian kegiatan ini, ada yang mengikutsertakan pemangku kepentingan luar, yakni  ‘Webinar Serentak Bergerak Wujudkan Merdeka Belajar’ yang digelar  Rabu (05/05) – Kamis (06/05). Sebelumnya Demonstrasi Sains dan Pemutaran Film Pendidikan Melalui Layanan Modis Pisan (Mobil Pendidikan Semua Pintar Sains) yang diselenggarakan Senin (03/04) untuk jenjang SD dan SMP, dan Selasa (04/05) untuk jenjang SMA heboh karena dihadiri Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah (PAUD Dikdasmen), Jumeri, S.TP, M.Si.

Yang tak kalah heboh adalah kegiatan lomba yang diperuntukkan bagi ASN LPMP Prov Kalsel, yakni ; Lomba Menyanyikan Mars LPMP Kalsel dan Hymne Guru berkelompok sesuai bagian dan fungsi masing-masing serta Lomba Merangkai Bunga yang diselenggarakan bekerja sama dengan DWP LPMP Prov Kalsel, Kamis (06/05). Meskipun hanya punya waktu latihan singkat, bahkan ada yang tak sempat, kelompok vokal dari Sub Bagian TU, Fungsi FPMP, Fungsi PMS, Fungsi SI, PPNPN, PTP, dan DWP berusaha menyuguhkan penampilan menarik mereka saat menyanyikan Mars LPMP Prov Kalsel dan Hymne Guru.

Keesokan harinya, Jumat (07/05) karena semua diminta mengenakan Pakaian Adat Daerah. Pasalnya, untuk yang mengenakan Pakaian Adat paling menarik juga diberikan hadiah. Maka semakin semaraklah aula dengan peserta yang mengenakan berbagai ragam pakaian daerah berwarna-warni, sambil menyaksikan Lomba Bekisah Sejarah LPMP Kalsel dalam Bahasa Banjar dan Lomba Menghias Cup Cake yang penyelenggaraannya juga bekerja sama dengan DWP LPMP Prov. Kalsel.

Di penghujung kegiatan, selain penutupan, acara yang ditunggu Pengumuman Pemenang Lomba dan Penyerahan hadiah makin melengkapi kehebohan ‘Semarak Hardiknas 2021’. Untuk Lomba Menyanyi, Kelompok PPNPN berhasil memukau Dewan Juri yang beranggotakan Dewan Kesenian Banjarbaru. Mereka berhasil meraih Juara I diikuti Kelompok PTP sebagai Juara 2 dan Fungsi PMS sebagai Juara 3.

Untuk Lomba Bekisah Sejarah LPMP Kalsel dalam Bahasa Banjar, Rini Fitriani dari Fungsi SI mendapatkan nilai tertinggi dari Dewan Juri yang salah satu anggotanya dari Balai Bahasa Kalsel dan menyabet Juara 1, disusul Muftihidayati dan Evarianty Masfini dari Subbag TU.

Sementara 2 lomba yang diselenggarakan bersama DWP LPMP Kalsel, yakni ; Lomba Merangkai Bunga Juara 1 diberikan pada Monirah Monika dan Fatimah dari PPNPN, Juara 2 Een Marliani dan Muftihidayati dari Subbag TU, Juara 3 Siti Ramlah dan Sumiyati dari Fungsi FPMP. Sementara untuk Lomba Menghias Cup Cake yang dimenangkan Ida Rusita dari Fungsi SI sebagai Juara 1, April Nyonya Isma Amarullah sebagai Juara 2 dan Dahliani dari PTP sebagai Juara 3.

Untuk Pakaian Adat paling menarik penilaian diserahkan kepada peserta untuk melakukan polling. Dari hasil polling terpilih Septi Purnama Sari yang mengenakan pakaian adat Minangkabau sebagai pemenang untuk wanita dan Muhammad Jazuli yang memakai pakaian adat melayu sebagai pemenang pria. Selamat, ya! lsm