SURVEY
18 Juni 2021
Detail Berita
Dipublikasi oleh admin pada 08 Juni 2021 | Dilihat 30 kali
Latihan Kunci Sukses Mengelola Medsos

BANJARMASIN- Perbanyak latihan akan meningkatkan kompetensi mengelola media sosial lembaga. Ini adalah pesan semua narasumber yang mengisi kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Media Sosial yang dilaksanakan selama 3 hari, Rabu (02/06) s.d Jumat (04/06) di Hotel Rattan Inn, Banjarmasin.

Pesan pertama disampaikan Sri Haryati, Redaktur Senior Redaksi Internasional Kantor Berita Antara yang memberikan materi tentang ‘Teknik Penulisan Berita’ selama 2 hari, Rabu (02/06) siang sampai Kamis (03/06).

Dalam bimtek ini, Sri tidak hanya memaparkan teori penulisan berita, tapi juga memberikan tugas menulis untuk 20 peserta. Hasil tulisan peserta kemudian dikritisi, diberikan masukan agar sesuai penulisan berita yang benar dan juga menarik untuk dibaca.

“Menulis itu mudah, karena kita semua sebenarnya bisa menulis. Tinggal sering-sering latihan menulis. Perbanyak membaca untuk menambah pengetahuan tentang berbagai gaya penulisan,” ujarnya.

Hal serupa diungkapkan Bayu Pratama Syahputra, Kontributor Foto/Pewarta Foto Antara dan Latif Thohir dari Antara TV, yang menyampaikan materi ‘Teknik Sederhana Pengambilan Gambar (Foto & Video), Rabu (02/06) sore.

“Sering-sering saja memoto. Dari hasil foto tersebut, lama-lama kita bisa mengetahui, angel mana yang paling bagus hasilnya,” ujarnya.

Selain itu, juga perlu banyak melihat karya foto dan video orang lain, agar bisa belajar untuk memperbaiki hasil karya kita sendiri.

Selalu ‘update dan upgrade’ juga jadi pesan penutup narasumber materi ‘Teknik Penulisan Deskripsi Menarik di Sosial Media’, Andy Arfian, Direktur Kreatif dan Litbang, Kanal Kalimantan, Rabu (02/06) malam.

“Karena dunia digital terus berkembang, kita juga harus terus meningkatkan pengetahuan dan kompetensi untuk mengetahui apa yang sedang tren demi meningkatnya pengunjung dan pembaca media sosial kita,” tandasnya.