SURVEY
18 Juni 2021
Detail Berita
Dipublikasi oleh admin pada 08 Juni 2021 | Dilihat 10 kali
Rekrutmen Pelatih Ahli Sekolah Penggerak Diperpanjang

BANJARBARU –  Pendaftaran Rekrutmen Pelatih Ahli Sekolah Penggerak yang semula dijadwalkan 27 April – 05 Juni 2021,  diperpanjang hingga 19 Juni 2021. Jadi yang belum mendaftar, masih ada kesempatan.

Informasi disampaikan Koordinator Fungsi Fasilitasi Peningkatan Mutu Pendidikan (FPMP), Ahmad Gafuri, M.Pd yang menjadi narasumber kegiatan Sosialisasi Rekrutmen Pelatih Ahli Sekolah Penggerak untuk Kota Banjarmasin, Rabu (02/06) di Hotel Best Western, Banjarmasin dan Banjarbaru, Kamis (03/06) di Hotel Q Dafam, Banjarbaru.

Selain Gafuri, kegiatan yang diselenggarakan Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar (GTK Dikdas) bersama LPMP Provinsi Kalimantan Selatan ini juga menghadirkan narasumber dari Direktorat Jenderal GTK, Dr. Akbar, M.Pd.

Dijelaskannya, Pelatih Ahli adalah pendamping Kepala Sekolah, Guru/Pendidik, dan Pengawas/Pemilik Sekolah untuk mewujudkan sekolah yang berpusat pada murid. Berperan sebagai orang yang mendorong kolaborasi, mengembangkan komunitas, mengembangkan kompetensi, dan melakukan monitoring dalam transpormasi pendidikan melalui sekolah penggerak. 

Mereka yang bisa mendaftar sebagai Pelatih Ahli Program Sekolah Penggerak berasal dari Akademisi (dosen), Pengawas Sekolah  di daerah sasaran Program Sekolah Penggerak (PSP) angkatan 1, juga Kepala Sekolah dan Wakil, manajemen sekolah atau guru, widyaiswara aktif, praktisi dan kosultan pendidikan dan pensiunan.

Program Sekolah Penggerak ini mendapat dukungan pemerintah daerah. Dukungan tersebut dengan dibukanya kegiatan ini oleh Kepala Dinas Pendidikan  Banjarmasin, Totok Daryanto dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru,  Muhammad Aswan. Mereka berharap, kegiatan sosialisasi ini bisa meningkatkan peminat peserta untuk mendaftar dalam Rekrutmen Pelatih Ahli PSP.

Selanjutnya Akbar memandu peserta untuk mendaftar sebagai pelatih ahli sekolah penggerak secara online. Didemonstrasikan  cara mendaftar  melalui SIMPKB akun demo. Dalam pendaftaran, ditegaskannya, kejujuran sangat dipegang teguh karena beberapa form yang diisi tidak disertai upload dokumen.


Dokumen yang perlu disiapkan untuk diupload adalah KTP, Ijazah terakhir, pakta integritas, dan surat rekomendasi atasan/pimpinan.

(Mila Rismiaty / Lis Maulina)



MEMANDU - Narasumber Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Dr Akbar, M.Pd, memandu peserta Sosialisasi Rekrutmen Pelatih Ahli Sekolah Penggerak Kota Banjarbaru, Rabu (02/06) di Hotel Best Western, Banjarmasin.