SURVEY
29 Januari 2022
Detail Berita
Dipublikasi oleh admin pada 20 Agustus 2021 | Dilihat 90 kali
178 Mahasiswa Diterjunkan Dampingi Sekolah

BANJARBARU (LPMP Prov. Kalsel) – Sebanyak 178 mahasiswa diterjunkan untuk mendampingi 31 sekolah sasaran dalam Program Kampus Mengajar Tahap II. Hal ini disampaikan Kepala LPMP Provinsi Kalimantan Selatan, Yuli Haryanto, SE., M.Si saat membuka kegiatan Sosialisasi Program Kampus Mengajar Tahap II secara daring (dalam jaringan), Jumat (20/8).

Dijelaskannya,  Program Kampus Mengajar adalah program yang ada di Kampus Merdeka, dan Kampus Merdeka merupakan  episode ke 2 dalam Merdeka Belajar. Kampus Mengajar sudah memasuki tahap II, ada 12 kab/kota di Provinsi Kalimantan Selatan yang mendapatkan jatah adik-adik mahasiswa untuk terjun langsung mendampingi sekolah sasaran kampus mengajar ini.

Hanya Kabupaten Balangan yang tidak mendapatkan jatah mahasiswa pendamping program kampus mengajar,”  lanjutnya.

Penanggung jawab program Kampus Mengajar atau PIC yang ada di LPMP Provinsi Kalimantan Selatan, Akhmad Gafuri, S.Pd., M.Pd. menambahkan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pencerahan, pemahaman dan persamaan persepsi tentang program Kampus Mengajar ini kepada Disdik di kab/kota, Pengawas Sekolah Pembina, Kepala Sekolah, dan Mahasiswa, khususnya di Provinsi Kalimantan Selatan.

‘Untuk itulah kita mengundang narasumber langsung dari Direktorat Pendidikan Tinggi dan Direktorat Sekolah Dasar. Narasumber yang kita undang adalah Tim Pokja Kampus Mengajar, katanya.

Narasumber yang ikut bergabung adalah Prof. Wagiran dari Direktorat Pendidikan Tinggi/Dikti dan Nur Fitriana Deseran, Koordinator Kampus Mengajar Direktorat SD.

Saat menyampaikan materi ‘Cerita Kampus Mengajar”, Prof. Wagiran mengatakan Direktorat Dikti menyambut baik dan apresiasi dengan adanya kegiatan ini. Diinformasikannya juga, mahasiswa yang diterjunkan ke lapangan sudah diseleksi dan sudah dibekali.

Kegiatan Sosialisasi  Kampus Mengajar Tahap II berjalan lancar. Peserta diberi kesempatan berdiskusi, bertanya dan sharing pengalaman langsung kepada para narasumber. Semua pertanyaaan langsung ditanggapi oleh para narasumber.

Sebelum kegiatan ditutup, Ibu Nur Fitriana Deseran berkesempatan memberikan penguatan tentang Program Kampus Mengajar di Provinsi Kalimantan Selatan. Dalam Penguatannya disampaikan. mhasiswa yang dikirim disini bukan untuk menggurui, tetapi berkolaborasi.

“Jadi, jangan berkecil hati bagi Bapak Ibu yang mendapat atau menjadi sasaran sekolah mendapat bantuan program kampus mengajar! jangan khawatir dengan kehadiran adik-adik mahasiswa, karena mereka resmi diterjunkan dan diberikan amanah langsung dari Mas Mentri,” pungkasnya. (fpmp)

Daftar Sekolah Sasaran Program Kampus Mengajar Tahap II

Provinsi Kalimantan Selatan




Penulis : Nurul Amini
 


LPMP Prov Kalsel / Tangkapan Layar

RESMI- Kepala LPMP Provinsi Kalimantan Selatan, Yuli Haryanto, SE., M.Si. membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Kampus Mengajar Tahap II


LPMP Prov Kalsel / Tangkapan Layar

KAMPUS MENGAJAR - Peserta Sosialisasi Program Kampus Mengajar Tahap II Provinsi Kalimantan Selatan secara daring (dalam jaringan), Jumat (20/8). 


Prof. Wagiran dari Direktorat Pendidikan Tinggi (narasumber)


Nur Fitriana Deseran, Koordinator Kampus Mengajar Direktorat SD (narasumber)