SURVEY
27 November 2021
Detail Berita
Dipublikasi oleh Nurul Amini pada 22 September 2021 | Dilihat 37 kali
Prioritaskan Kesehatan dan Keselamatan, LPMP Prov Kalsel Gelar Advokasi dan Sosialisasi

BANJARBARU (LPMP Prov Kalsel) - Kesehatan dan keselamatan peserta didik, pendidik, tenaga kependidikan, keluarga, dan masyarakat merupakan prioritas utama dalam menetapkan kebijakan pembelajaran. Ini adalah salah satu  prinsip kebijakan Pendidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) di masa pandemi Covid 19 sekarang.

Oleh karena itu, LPMP Provinsi Kalimantan Selatan sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemendikbudristek siap berkontribusi dalam melaksanakan prinsip tersebut dengan menggelar Kegiatan ‘Advokasi dan Sosialisasi Mitigasi Risiko PHBS, PJJ, Literasi dan Numerasi’ di Kalimantan Selatan. Kegiatan ini diselenggarakan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan di kabupaten/kota setempat.

Untuk tahap I kegiatan dilaksanakan di 4 kabupaten (HSU, Balangan, Tabalong, dan Barito Kuala), Rabu (22/9) – Kamis (23/9). Selanjutnya akan dilaksanakan tahap II untuk 9 kabupaten/kota (Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Tapin, HSS, HST, Tanah Laut, Tanah Bumbu dan kotabaru).

Sasaran peserta kegiatan adalah Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah dari jenjang SD, SMP, dan SMA,  berjumlah 30 orang tiap kabupaten/kota.

Program Advokasi dan Sosialisasi Pedoman Mitigasi Risiko, PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat), PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh), Literasi dan Numerasi merupakan rangkaian dari Program Mitigasi Risiko PHBS, PJJ, Literasi dan Numerasi untuk persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di masa pandemi.

Peliput/Penulis : Nurul Amini

Editor : Lis Maulina