SURVEY
27 November 2021
Detail Berita
Dipublikasi oleh Munirah pada 16 September 2021 | Dilihat 52 kali
Seleksi PPPK Guru Dilaksanakan dengan Prokes Ketat

KALIMANTAN SELATAN (LPMP Prov Kalsel) – Pelaksanaan Seleksi   Kompetensi   Pengadaan   Guru   Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap 1 yang dilaksanakan Senin (13/9) sampai Jumat (17/9), dengan Protokol Kesehatan (prokes) ketat.

 

Sehari sebelum seleksi peserta wajib melakukan Rapid Test Antigen dengan hasil negatif. Pada hari seleksi memakai double masker. Kemudian sebelum memasuki ruangan peserta juga diwajibkan mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer dan cek suhu badan. Serta tetap menjaga jarak dan menghindari kerumunan.



LPMP Prov Kalsel / Muhammad Jahwari

RAPID TEST - Suasana pelaksanaan rapid test Antigen di SMKN 1 Batu Mandi, Kabupaten Balangan, Senin (13/9) untuk peserta Seleksi PPPK esok harinya, Selasa (14/9).



LPMP Prov Kalsel / Abdullah Husaini

CUCI TANGAN - Sesampai di TUK SMAN 1 Tanjung, peserta harus mencuci tangan terlebih dahulu sesuai protokol kesehatan, Selasa (14/9).



LPMP Prov Kalsel / Een Marliani

CEK SUHU - Sebelum memasuki ruangan peserta Seleksi PPPK di SMAN 1 Martapura dicek suhu tubuh, Senin (13/9).




LPMP Prov Kalsel / Husna Rusdiani

HAND SANITIZER - Selain di cek suhu tubuh, panitia jua memberikan hand sanitizer untuk peserta Seleksi PPPK di  TUK SMKN 2  Banjarbaru, Selasa (14/9).




LPMP Prov Kalsel / Evarianty Masfini

SEKAT PLASTIK-  Untuk memastikan peserta Seleksi PPPK di  TUK SMKN 1 Martapura tetap menjaga jarak, diberika sekat plastik untuk setiap meja,  Senin  (13/9).



Ketentuan ini diberlakukan di semua Tempat Uji Kompetensi (TUK) di beberapa SMK dan SMA 13 Kabupaten Kota Kalimantan Selatan. Jumlahnya sebanyak 21 TUK dengan 71 ruangan untuk menampung sekitar 658.408 peserta seleksi yang setiap harinya terbagi dalam 2 sesi. Bagi peserta yang tidak bisa hadir pada saat pelaksanaan tes karena suatu alasan tertentu, diberikan kesempatan mengikuti tes susulan,Sabtu (18/9).

 

Penyelengaraan seleksi PPPK  ini bertujuan memenuhi  kebutuhan  ASN  di  sekolah  negeri, melibatkan Instansi Pusat dan Daerah serta Satuan Pendidikan dalam kepanitian dan dalam penentuan tempatnya. (GTK, LPMP Prov. Kalsel, BP PAUD Dikmas, Disdik, BKD, Dinkes dan Sekolah sebagai TUK), Kepanitian dan Penunjukan TUK ditetapkan oleh GTK setelah sebelumnya berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

 

Kementerian  Pendidikan,  Kebudayaan,  Riset,   dan   Teknologi   bertanggungjawab   untuk   pelaksanaan   Seleksi   Kompetensi   Pengadaan   Guru   Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Untuk Jabatan Fungsional Guru 2021 ini.

 Seleksi Kompetensi tersebut  akan  dilaksanakan  dalam  tiga  kali  kesempatan  yang  direncanakan  pada  rentang  Agustus,  Oktober, dan Desember 2021. Kesempatan pertama atau tahap 1 Seleksi   Kompetensi   Pengadaan   Guru   Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dilaksanakan pada tanggal 13 s.d 17 September 2021 dan tanggal 18 Septenber 2021 test seleksi susulan bagi peserta yang tidak bisa hadir pada saat pelaksanaan tes karena suatu alasan tertentu.


Penulis / Peliput : Een Marliani / Tim Pengawas LPMP

Foto : Tim Pengawas LPMP

Editor : Lis Maulina