SURVEY
29 Januari 2022
Detail Berita
Dipublikasi oleh Mursyidah pada 16 Oktober 2021 | Dilihat 60 kali
Tanah Laut, HSS, dan HSU Tercepat 100 % DAPODIK

BANJARBARU (LPMP Prov Kalsel) – Kalimantan Selatan menduduki ranking 5 untuk sinkronisasi Dapodik (Data Pokok Pendidikan). Ada 3 kabupaten yang sudah 100 persen, yakni Hulu Sungai Selatan (HSS). Hulu Sungai Utara (HSU) dan Tanah Laut.

“Kemarin kita pantau di Dapo Dapodik, alhamdulillah Kalimantan Selatan di urutan ke 5. Itu sangat membanggakan, dan merupakan hasil kerja keras Bapak Ibu semua,” ungkap Kepala LPMP Provinsi Kalimantan Selatan, Yuli Haryanto, SE, M.Si dalam pembukaan ‘Rapat Koordinasi Operator Dapodik Kabupaten Kota’, Rabu (13/10) di Ruang Microteaching.

Terutama untuk Kabupaten Hulu Sungai Selatan, lanjutnya, Hulu Sungai Utara, dan Tanah Laut yang progresnya sudah mencapai 100 persen. Sementara kabupaten kota lainnya 91 sampai 99 persen sehingga secara keseluruhan Kalimantan Selatan 98,14 persen.

LPMP Prov Kalsel / Fungsi SI

MEMBUKA – Kepala LPMP Prov Kalsel, Yuli Haryanto, SE, M.Si membuka secara resmi ‘Rapat Koordinasi Operator Dapodik Kabupaten Kota’, Rabu (13/10) di Ruang Microteaching.

 “Harapannya ke depannya bisa meningkat, untuk yang belum 100 persen. Bila ada permasalahan, semoga bisa dicarikan solusinya. Karena itulah sekarang kita berkumpul di sini, agar bila ada masalah, kita bisa saling bantu menyelesaikan,” pungkasnya.


 LPMP Prov Kalsel / Fungsi SI

NARASUMBER PUSAT – Peserta berkesempatan memperoleh pencerahan sekaligus diskusi dengan narasumber dari Tim Dapodik PAUD Dikdas Dikmen, Kemendikbudristek, Jihan Aziz, Rabu (13/10) malam.

Dalam kegiatan selama 3 hari, Rabu (13/10) sampai Jumat (15/10) ini peserta Operator Dapodik dari 13 Dinas Pendidikan Kab/Kota, 3 operator Dinas Pendidikan Provinsi, 2 Operator Dapodik jenjang SD, dan 1 Operator Dapodik jenjang SMP ini berkesempatan berdiskusi dengan Tim narasumber, yang terdiri dari Jihan Aziz dari Tim Dapodik PAUD Dikdas Dikmen, Kemedikbudristek, Mujahidin, Operator Sekolah SMAN 1 Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, dan Riana, Operator Dapodik Dinas Pendidikan. Kabupaten Tanah Laut.

LPMP Prov Kalsel / Fungsi SI

BERBAGIMujahidin, Operator Sekolah SMAN 1 Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, berbagi ilmu dan pengetahuan pada peserta, Kamis (14/10)

Para peserta tampak antusias dan bersemangat saling berbagi dan mengungkapkan permasalahan yang mereka hadapi. Bukan hanya para narasumber, peserta lain, terutama yang sudah selesai 100 persen, turut memberikan solusi.


LPMP Prov Kalsel / Fungsi SI

TIPS – Sebagai Kabupaten yang Dapodik-nya sudah 100 %, Riana, Operator Dapodik Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Laut membongkar tips bagaimana menyelesaikan berbagai permasalahan kepada peserta.

Di akhir kegiatan, 3 Kabupaten; HSS, HSU dan Tanah Laut mendapatkan apresiasi dari panitia dengan memberikan bingkisan yang diserahkan Kepala LPMP Prov Kalsel sebelum menutup kegiatan. Bukan hanya itu, peserta dengan kategori lain juga mendapat apresiasi, termasuk mereka yang mem-posting kegiatan di akun medsos.


LPMP Prov Kalsel / Fungsi SI

APRESIASI – LPMP Prov Kalsel memberikan apresiasi kinerja operator Kabupaten HSS, HSU dan Tanah Laut yang progress Dapodik sudah 100 persen, Jumat (15/10).

Penulis / Peliput/Foto : Tim SI

Editor : Lis Maulina

LPMP Prov Kalsel / Fungsi SI

FOTO BERSAMA – Seluruh peserta Rapat Koordinasi Operator Dapodik Kabupaten Kota berfoto bersama usai penutupan, Jumat (15/10).