SURVEY
27 November 2021
Detail Berita
Dipublikasi oleh Mursyidah pada 13 Oktober 2021 | Dilihat 43 kali
Tingkatkan Kualitas Dapodik, LPMP Prov Kalsel Gelar Rakor

BANJARBARU (LPMP Prov Kalsel) – Bertujuan meningkatkan kualitas Data Pokok Pendidikan (Dapodik) di Kalimantan Selatan, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Rapat Koordinasi Operator Dapodik Kabupaten Kota, Rabu (13/10) sampai Jumat (15/10).

Selain itu kegiatan yang diselenggarakan di LPMP Prov Kalsel ini juga bertujuan membekali operator agar memahami subtansi terkait data, memberi wawasan kepada operator tentang penyempurnaan, instrumen, aplikasi dan mekanisme data, membekali operator agar memahami dan terampil  menggunakan aplikasi Dapodik versi terbaru, serta menjaring permasalahan yang dihadapi operator Dapodik.

Adapun materi yang dibahas dalam kegiatan ini meliputi ; Kebijakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi terkait Hasil Verval TIK, Proses Bisnis Pendataan Dapodik, Manajemen Dapodik Kab/Kota, Data Pokok Pendidikan Satuan Pendidikan, dan Verval Dapodik.

Sebanyak 45 peserta diundang melalui surat ke Disdik masing-masing. Mereka terdiri dari 39 Operator Dapodik dari 13 Dinas Pendidikan Kab/Kota, 3 operator Dinas Pendidikan Provinsi, 2 Operator Dapodik jenjang SD, dan 1 Operator Dapodik jenjang SMP. Peserta yang hadir diharapkan mengisi formulir konfirmasi melalui link https://lpmpkalsel.kemdikbud.go.id/agenda/rapat-koordinasi-operator-dapodik-kabupaten-kota-61119/konfirmasi.

Penulis / Peliput : Tim SI

Editor : Lis Maulina