SURVEY
27 November 2021
Detail Berita
Dipublikasi oleh Mursyidah pada 03 November 2021 | Dilihat 219 kali
Bergerak Dengan Hati, Pulihkan Pendidikan

Bekerjasama dengan PGRI Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Dinas Pendidikan Kab. HSU, dan PGRI Provinsi Kalimantan Selatan, LPMP Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Webinar dan Bimbingan Teknis CGP’S Journey' Kabupaten HSU. Senin (1/11/2021) secara daring. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HGN tahun 2021 dan HUT PGRI yang ke 76, dengan tema bergerak dengan hati pulihkan pendidikan.



“Kegiatan ini merupakan upaya yang dirancang untuk memotivasi dan memberikan wawasan baru bagi anggota PGRI di Kabupaten HSU. Untuk itulah PGRI Kabupaten Hulu Sungai Utara Bidang Pengembangan Karier guru mengusung kegiatan CGP’S Journey. Catatan perjalanan Calon Guru Penggerak,” ungkap Rita Murtafi’ah, M.Pd. selaku Kabid Pengembangan Karir PGRI Kab. Hulu Sungai Utara.

Bertujuan, lanjutnya, memberikan bimbingan teknis dan pelatihan materi-materi terupdate bagi insan pendidikan dan berharap dapat mewujudkan peningkatan profesionalitas guru di kabupaten HSU. Kegiatan kami kemas dalam bentuk webinar dan bimtek.

Para CGP (Calon Guru Penggerak) ini adalah para guru di kabupaten HSU yang berhasil lulus seleksi pada Prorgam Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) yang diselenggarakan oleh Dirjen kemendibud Ristek. PPGP ini adalah program pendidikan kepemimpinan bagi guru untuk menjadi pemimpin pembelajaran.

Narasumber yang diundang oleh PGRI Kabupaten HSU adalah Fasilitator CGP dari Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan IPA Bandung, Yoki Ariyana, M.T. dengan materi Program Guru Penggerak.




Kegiatan secara resmi dibuka oleh Kepala LPMP Provinsi Kalimantan Selatan, Yuli Haryanto, SE, M.Si Dalam sambutannya, dia mengatakan, LPMP Provinsi Kalimantan Selatan akan selalu siap berkontribusi, mendukung, dan memfasilitasi kegiatan-kegiatan yang sifatnya untuk peningkatan mutu pendidikan di Prov. Kalimantan Selatan.

Baik untuk sekolah, teman guru dan tenaga kependidikannya,”  sambungnya.




Sementara itu, Pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten HSU, H. Junaidi Gunawan S.Sos, M.Pd menyampaikan  apresiasi dan ucapan terima kasih kepada LPMP Provinsi Kalimantan  Selatan, yang telah sepenuhnya memfasilitasi kegiatan webinar ini.




Sebelum kegiatan webinar ditutup, Ketua PGRI Kabupaten HSU, Basuki Rahman, S.Pd, M.Pd. juga memberikan penjelasan bahwa setelah webinar ini, teman-teman guru melanjutkan kegiatan bimteknya mulai tanggal 1 – 30 November 2021. Di masing-masing cabang PGRI/kecamatan di Kab. Hulu Sungai Utara.

 

Peliput / Penulis : Nurul Amini

Foto : Tangkapan Layar (Screenshot}

Editor : Lis Maulina