SURVEY
27 November 2021
Detail Berita
Dipublikasi oleh Mursyidah pada 10 November 2021 | Dilihat 28 kali
Walikota Banjarmasin Berterima Kasih kepada LPMP Prov Kalsel

BANJARMASIN (LPMP Prov Kalsel) – Walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina menyampaikan terima kasih kepada Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kalimantan Selatan. Rasa terima kasih ini diungkapkannya dalam Kegiatan Forum Pemangku Kepentingan  (FPK) Daerah  Program Sekolah Penggerak Angkatan 1 Kota Banjarmasin, Senin (8/11) di Hotel Aria Barito Banjarmasin.

“Terima kasih kepada LPMP yang sudah membuat kegiatan bermanfaat, yaitu Forum Pemangku Kepentingan untuk meningkatkan mutu Pendidikan kita di Kota Banjarmasin,” katanya usai menerima penghargaan sebagai Kepala Daerah Pemerhati Pendidikan Sekolah Penggerak dari Kepala LPMP Prov Kalsel, Yuli Haryanto, SE, M.Si.


LPMP Prov Kalsel / Tim

BERTERIMA KASIH - Walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina menyampaikan terima kasih kepada LPMP Prov Kalsel dalam Kegiatan Forum Pemangku Kepentingan  (FPK) Daerah  Program Sekolah Penggerak Angkatan 1 Kota Banjarmasin, Senin (8/11) di Hotel Aria Barito Banjarmasin.

 

Hal ini, lanjut Ibnu Sina, merupakan upaya untuk mendidik guru agar mereka mempunyai kemampuan di era digital. Pasalnya di masa Pandemi Covid 19 seperti sekarang, seluruh pengajar dituntut untuk menguasai sistem digital.

“Dengan program PSP ini, para guru diharapkan bisa cepat menyesuaikan, dan bisa menguasai teknik pembelajaran, termasuk kurikulum Pendidikan yang sedang berjalan dengan metode belajar dan mengajar system online,” imbuhnya.

Kegiatan Pelaksanaan Forum Pemangku Kepentingan  (FPK) Daerah  Program Sekolah Penggerak Angkatan 1 Tahun 2021 dilaksanakan untuk mendukung dan menjamin tercapainya tujuan Program Sekolah Penggerak.

FPK adalah kegiatan diskusi berkenaan dengan berbagai upaya peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan yang dapat dilakukan oleh pemangku kepentingan di masing-masing satuan pendidikan. Seluruh pemangku kepentingan merefleksikan capaian kemajuan pendidikan di daerahnya sekali dalam satu semester.

 

LPMP Prov Kalsel / Tim

DISKUSI KELOMPOK – Peserta Kegiatan Forum Pemangku Kepentingan  (FPK) Daerah  Program Sekolah Penggerak Angkatan 1 Kota Banjarmasin, berdiskusi mengerjakan tuga kelompok ‘membuat mimpi bersama’.

 

Setiap pemangku  kepentingan memiliki rencana dan komitmen tindak lanjut untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerahnya. Peran Pelatih Ahli dalam forum pemangku kepentingan adalah memfasilitasi diskusi dalam forum ini. Kegiatan ini dilaksanakan secara berkala dan berkelanjutan setiap 1 semester.

FPK yang pertama dilaksanakan untuk Kota Banjarmasin. Bertempat di Hotel Aria Barito, Banjarmasin. Peserta yang diundang dari unsur PMO Kota Banjarmasin, Pengawas Pembina Sekolah, Kepala Sekolah, Guru, orangtua (komite) dan siswa perwakilan sekolah penggerak. Peserta yang diundang berjumlah 56 orang.

Fasilitator kegiatan adalah Pelatih Ahli (PA) PSP Tahap I. Untuk Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan berjumlah 13 orang. Pelatih Ahli yang hadir pada kegiatan ini 4 orang, Khairani, M.Pd.I, David Aris Raharja, ST. Drs. H. Abdul Rivai, M.AP., dan Hendro Yulius Suryo Putro.

 

Peliput / Penulis : Tim LPMP Prov Kalsel / Nurul Amini

Foto : Tim LPMP Prov Kalsel

Editor : Lis Maulina