SURVEY
18 Juni 2021
Detail Pengumuman
Dipublikasi oleh LPMP Kalsel pada 20 Februari 2021 | Dilihat 305 kali
Pelaksanaan Seleksi Administrasi PPG Dalam Jabatan Tahun 2021

Setelah tanggal 15 Februari 2021 Direktorat Jenderal Guru Dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan mengumumkan hasil seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan tahun 2019.

Direktorat Jenderal Guru Dan Tenaga Kependidikan mengumuman Pelaksanaan Seleksi Administrasi PPG Dalam Jabatan Tahun 2021 sesuai surat Nomor : 0422/B2/GT/2021 tanggal 17 Februari 2021 yang di tujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota.

Melalui Direktorat Pendidikan Profesi dan Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan akan melaksanakan:

1. Seleksi administrasi bagi guru yang telah lulus seleksi akademik pada tahun 2019 untuk Kalimantan Selatan sebanyak  635 peserta.
2. Verifikasi dan validasi ulang bagi guru yang telah lulus seleksi akademik dan administrasi pada tahun 2017 dan 2018, namun belum ditetapkan sebagai mahasiswa PPG Dalam Jabatan tahun 2020 yaitu sebanyak 124 peserta.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara daring melalui laman ppg.kemdikbud.go.id.

A. Persyaratan Seleksi Administrasi
1. Persyaratan Peserta
a. Guru di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang belum memiliki sertifikat pendidik.
b. Terdaftar pada data pokok Pendidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
c. Memiliki NUPTK.
d. Telah diangkat menjadi guru sampai dengan akhir tahun 2015.
e. Memiliki kualifikasi akademik S-1/D-4 sesuai dengan bidang studi PPG yang akan diikuti.
f. Aktif mengajar selama dua tahun terakhir.
g. Berusia setinggi-tingginya 57 tahun dihitung sampai dengan tanggal 31 Desember tahun 2021.
h. Sehat jasmani dan rohani.
i. Bebas dari narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya (NAPZA).
j. Berkelakuan baik.

2. Persyaratan Administrasi
a. Hasil pindai (scan) ijazah S1/D4 (asli/fotokopi berlegalisir Perguruan Tinggi), bagi mahasiswa yang memiliki ijazah S1 dari luar negeri melampirkan surat penyetaraan dari Ditjen Dikti.
b. Hasil pindai (scan) SK Pengangkatan Pertama (asli/fotokopi berlegalisir Dinas Pendidikan Prov/Kab/Kota).
c. Hasil pindai (scan) SK Pengangkatan/Kenaikan Pangkat 2 (dua) tahun terakhir (2019/2020 dan 2020/2021). SK tersebut dilegalisasi oleh:
  • Dinas Pendidikan Prov/Kab/Kota/BKD untuk ASN (asli/fotokopi berlegalisir);
  • Dinas Pendidikan Prov/Kab/Kota/BKD untuk PNS yang ditugaskan sebagai guru oleh Pemerintah Daerah atau yang diberi kewenangan (asli/fotokopi berlegalisir);
  • Ketua Yayasan untuk Guru Tetap Yayasan (asli/fotokopi berlegalisir);
  • Dinas Pendidikan Prov/Kab/Kota/BKD untuk Guru bukan PNS di sekolah negeri yang memiliki SK dari pemerintah daerah atau yang diberi kewenangan (asli/fotokopi berlegalisir).
d. Hasil pindai (scan) SK Pembagian tugas mengajar 2 (dua) tahun terakhir yaitu tahun ajaran 2019/2020 dan 2020/2021. (asli/fotokopi berlegalisir Kepala Sekolah).
e. Hasil pindai (scan) Surat Izin dari atasan. Jika peserta merupakan Kepala  Sekolah, maka surat izin dikeluarkan dari Dinas Pendidikan Setempat atau Pimpinan Yayasan/Ketua Yayasan.
f. Hasil pindai (scan) Pakta integritas dari calon mahasiswa bahwa berkas/dokumen yang diserahkan dapat dipertanggungjawabkan keabsahannya yang dibubuhi materai dan ditandatangani.

B. Jadwal Pelaksanaan Seleksi Administrasi




Selama proses verifikasi dan validasi calon peserta tidak dipungut biaya apapun

Apabila memerlukan informasi
Silahkan hubungi Layanan ULT LPMP Provinsi Kalimantan Selatan
dibawah ini


Lampiran :